Pages

Senin, 30 April 2012

MAHABHAKTI


Pada tanggal 5 april 2012 ketika itu sekolahku mengadakan perkemahan mahabhakti yang di selenggarakan selama empat hari tiga malam , pada pagi itu saya dan teman-teman saya sangat senang dengan datang nya bumi perkemahan .ketika itu saya memiliki Regu pramuka yang nama nya Pencoba07 yang memiliki 6 anggota yang bernama Ahmad Zulfi,Andika surya,Anshor maulana,Dimas hadi,Ariesta reza dan saya sendiri. Pada hari pertama saat berkumpul di sekolah sebelum keberangkatan menuju Bumi Perkemahan Klaten seluruh Regu disuruh mendata diri terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan dan saat itu Regu saya mendapatkan pendataan terakhir.Pukul 9 kalau tidak salah??Seluruh anggota pramuka di berangkatan dengan Truk yang berjumlah 6 dan bagi siswa yang memiliki kendala sakit di berangkatan dengan sebuah bis.Entah berapa lama kami berada di dalam truk tak terasa telah sampai di Bumi Perkemahan Klaten.Sesampainya disana seluruh regu disuruh pendataan ulang dan selesai pendataan langsung ke masjid untuk menunaikan shalat berjamaah.Selesai shalat kami langsung untuk makan siang bersama-sama.Waktu menunjukkan pukul 2 siang,kami semua berjalan menuju tempat perkemahan tapi entah kenapa perjalanannya terasa sangat jauh sekali,di tengah-tengah perjalanan kami baru sadar kalau kita sedang diputar-putarkan oleh kaka2 pembina pramuka.Tak terasa kami berjalan sampailah ke tempat perkemahan dan kami langsung mengambil undian tempat tenda,amat beruntungnya kami mendapatkan nomer 22 yang berdekatan dengan sangga-sangga kelas XC.Selesai mendirikan tenda saya pun langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi.Sorepun telah larut saatnya kami menuju ke masjid untuk menunaikan shalat magrib dan isya berjamaah.Malam harinya kami dikejutkan dengan adanya acara PTA/Pengenalan Tamu Ambalan yang di adakan di lapangan,kira saya acara PTA ini menyenangkan ehh ternyata acara ini membuat petaka bagi siswa yang tidak membawa peralatan lengkap..seluruh pembina pramuka memarahi dan memaki-memaki kami semua.Pada hari ke 2 tanggal 6 april,pukul 6 setiap sangga disuruh mengirimkan 2 anggotanya,terpaksa dah saya dan teman saya dimas memenuhi panggilan untuk melaksanakan olahraga pagi,selesai olahraga sayapun langsung istirahat makan pagi,hari semakin panas dan akhirnya diadakan lomba estapet.Pada lomba kali ini sanggaku hanya memenangkan babak awal doang setelah itu kandas di tengah jalan…Pada hari ke 3 itu merupakan hari ter enak bagi seluruh siswa karena hari itu hanya dipenuhi macam-macam lomba dan lomba FKR bagi kami paling sangat menyenangkan meskipun tidak lolos kami pun juga sudah senang,karena tidak mengharapkan untuk lolos,pada lomba futsal 3 on 3 sanggaku mendapatkan lawan berat-berat dan hanya bisa sampai semifinal saja tidak lebih,itupun dikalahkan oleh anak kelas XG meskipun kalah kami tetap pantang menyerah.Malam hari nya seluruh siswa berkumpul di lapangan karena akan diadakan acara api unggun.Acara ini palinng ditunggu-tunggu oleh semua siswa nya karena bagi sangga yang lolos FKR akan tampil pada api unggun kali ini.Keesokan hari nya merupakan hari terakhir Mahabhakti pukul 8 seluruh sangga disuruh membereskan tenda-tenda nya dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan.Pada saat apel penutup itulah yang saya tidak suka sudah berdiri lama-lama sambil di jemur di bawah terik matahari yang sangat panas.Setelah selesai apel kami pun bergegas menuju truk untuk pulang..apesss bagi ku karena semua truk sudah penuh dan bagi siswa yang belum mendapatkan truk hanya terlantar begitu saja,hari semakin panas akhirnya truk yang kami tunggu-tunggu pun datang.Sesampainya di sekolah saya sangat senang sekali bisa mengakhiri acara Perkemahan Mahabhakti ini.

Demikianlah CERPEN dari saya mudah-mudahan mendapatkan pelajaran dan manfaat dari cerita tersebut , dan apabila ada kesalahan dalam penulisan cerita ini agar bisa di maklumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar